Informasi WA : 0813-1614-5365

Informasi WA : 0813-1614-5365

Sabtu, 05 Maret 2016

Tulisan Tangan Tulisan Otak

Your handwriting is your brain writing Wilhelm Preyer  (Jerman, 1895) menulis artikel dengan judul  “handwriting is actually brain writin... thumbnail 1 summary

Your handwriting is your brain writing

Wilhelm Preyer (Jerman, 1895) menulis artikel dengan judul “handwriting is actually brain writing”, Tulisan tangan adalah tulisan otak, mengapa demikian ?
Sejak masih bayi (bahkan masih dalam kandungan), kita menerima berbagai informasi dan tersimpan dalam otak kita. Dari informasi yang tersimpan tersebut, hanya sebagian kecil saja (sekitar 10%) yang dapat kita ingat. Informasi yang masih dalam kesadaran kita disebut pikiran sadar, dan informasi yang diluar kesadaran kita disebut pikiran bawah sadar, yang mampu menyimpan hingga 90%.
Tulisan tangan adalah salah satu mediator untuk menuangkan isi pikiran bawah sadar kita.Pikiran sadar berperan dalam menentukan apa yang akan ditulis, sedangkan pikiran bawah sadar berperan mengontrol bagaimana cara menulis, yang hasilnya adalah bentuk tulisan tangan tersebut.
Pada dasarnya ketika menulis, proses yang terjadi bukan hanya berkaitan dengan pergerakan otot – otot kita semata. Di sana terjadi juga proses yang berkaitan dengan proses psikologis . Misalnya, emosi, mood, berpikir, minat, motivasi dan proses lainnya dimana kesemuanya itu terdapat pada otak dan berhubungan dengan pikiran bawah sadar kita. Ketika kita menulis, sistem saraf pusat (otak) yang mengontrol gerakan kita. Apa yang ada di otak kita, semua tertuangkan dalam tulisan kita. Coretan yang kita torehkan di kertas merupakan buah pikiran dari otak dan pikiran bawah sadar kita yang notabene merupakan manifestasi dari karakter kita. Dengan demikian tentunya kita bisa mengetahui kepribadian / karakter / sifat melalui tulisan tangan seseorang yang ilmunya biasa kita kenal dengan grafologi.

jasa grafologi,potensi diri,analisa tulisan tangan,mengetahui bakat,mengenal karakter diri,jurusan sekolah,pilih karier pekerjaan,tanda tangan,tes kepribadian
Tulisan Tangan Adalah Tulisan Otak

Agar lebih jelasnya lagi akan dibuat ilustrasi kegiatan yang bisa menjelaskan penjelasan diatas. Menulis adalah gerakan yang sudah otomatis. Semuanya dikendalikan oleh alam bawah sadar kita. Misalnya ketika harus mencatat kata – kata dari dosen yang sangat cepat, maka kita akan menulisnya dengan cepat dan tanpa harus memikirkan gerakan – gerakan untuk membentuk huruf – huruf yang akan kita tulis. Gerakan – gerakan menulis ini adalah termasuk gerakan motorik halus. Tanpa kita sadari pengaruh psikologis yang kita punyai yang kita pendam di otak kita juga ikut berpengaruh ketika menulis. Proses dalam menulis menghasilkan bentuk tulisan. Sehingga hasil bentuk tulisan tangan mencerminkan isi otak (pikiran bawah sadar) kita.
Untuk itu filter diri terhadap informasi yang masuk untuk menjaga informasi yang tersimpan dalam otak bawah sadar.
GIGO – ‘Good In Good Out’, atau GIGO – ‘Garbage In Garbge Out’, pilihan itu ada di tangan anda.

Keep Your Handwriting

Alpha Graphology Center

http://www.AlphaGraphologyCenter.com


Graphology center, konsultan grafologi, mengetahui kepribadian, jasa analisa tulisan tangan, mengetahui bakat, mengenal karakter diri, pilih jurusan sekolah, pilih karier pekerjaan, tanda tangan, mengetahui kekuatan dan kelemahan diri, homeschooling,home education,sekolah di rumah,unschooling

Tidak ada komentar

Posting Komentar

No SPAM !